01-28-2015, 08:56 PM
Thread ini saya buat adalah semata-mata untuk berbagi dan saya gunakan sebagai metode belajar yang cukup efektif untuk saya. Dengan membaca kemudian menuliskan apa yang sudah saya baca tentu dapat membantu daya ingat saya supaya lebih moncer... Tulisan ini juga tidak sepenuhnya sama dan serupa dengan apa yang ada dalam buku, karena saya tidak menulis ulang apa yang ada dalam buku, tapi menuliskan apa yang saya tangkap dari buku tersebut. Teman-teman bisa bertanya atau berbagi dalam thread ini. TS tidak bisa menjawab semua apa yang teman-teman tanyakan, hanya menjawab sekedar apa yang TS tau. Teman-teman lain juga dapat membantu menjawab pertanyaan member lainnya disini. Saya menuliskan secara bertahap tidak langsung full selesai untuk semua buku. Semoga thread ini bisa berguna.
Judul Buku: JavaScript for Kids: A Playful Introduction to Programming
Penerbit: No Starch Press
Author: Nick Morgan
ISBN: 978-1-59327-408-5
Tahun: 2014
Jumlah Halaman: 336
http://www.nostarch.com/javascriptforkids
Part I: Fundamental
Sebelum lanjut ke BAB 1 dan menyelesaikan tugas mulia ini. ada baiknya temen2 kasih ane support dulu buat mulai menulis.. bikin tulisan ini aja ane bisa sampe sejam. gimana sampe BAB 17 yahh..
Jangan di bully yah teman-teman
Judul Buku: JavaScript for Kids: A Playful Introduction to Programming
Penerbit: No Starch Press
Author: Nick Morgan
ISBN: 978-1-59327-408-5
Tahun: 2014
Jumlah Halaman: 336
http://www.nostarch.com/javascriptforkids
Part I: Fundamental
- BAB 1
Pengenalan Cepat dan cara membuat Javascript di Google Chrome
- BAB 2
Perkenalan variabel dan tipe data dasar yang digunakan pada javascript: Angka, String, dan Boolean.
- BAB 3
Pada BAB ini akan dibahas semua tentang array yang dapat menyimpan daftar bagian2 data.
- BAB 4
Di BAB ini akan membahas tentang object yang mengandung key & Value
- BAB 5
Pengenalan dasar HTML
- BAB 6
Akan membahas tentang bagaimana mendapatkan kontrol lebih besar atas code jika menggunakan pernyataan loops, kondisional atau struktur kontrol lainnya
- BAB 7
Pada bagian ini anda akan menerapkan semua apa yang anda pelajari pada bab sebelumnya untuk membuat Game.
- BAB 8
Mempelajari cara membuat function sehingga dapat dikelompokkan dan dapat digunakan kembali pada blok code.
- BAB 9
Perkenalan jQuery salah satu framework javascript untuk memudahkan pengendalian halaman web
- BAB 10
Cara menggunakan timeouts, intervals, dan event handlers untuk membuat website lebih interaktif
- BAB 11
Penggunaan function, jQuery dan event handlers untuk membuat sebuah permainan “Find the Buried Treasure!”
- BAB 12
Membahas tentang gaya pemograman berorientasi objek
- BAB 13
Perkenalan dasar elemen canvas, yang memungkinkan kita untuk membuat grafik pada halaman web dengan JavaScript.
- BAB 14
membuat animasi dengan teknik yang sudah dipelajari di BAB 10, sehingga kita dapat membuat animasi dengan canvas.
- BAB 15
Mempelajari cara bagaimana mengendalikan animasi canvas dengan keyboard
- BAB 16
Pada bagian ini kita akan belajar cara membuat game Ular menggunakan teknik yang kita pelajari pada BAB 15.
- BAB 17
sama dengan BAB 16, pada BAB ini juga kita akan membuat kelanjutan dari game ular tadi.
Sebelum lanjut ke BAB 1 dan menyelesaikan tugas mulia ini. ada baiknya temen2 kasih ane support dulu buat mulai menulis.. bikin tulisan ini aja ane bisa sampe sejam. gimana sampe BAB 17 yahh..
Jangan di bully yah teman-teman