What's New at IBT?
#1
Kami membuka beberapa sub forum yang lumayan extrem namun memiliki kemungkinan untuk berguna bagi kalangan pengiat keamanan jaringan komputer dan internet di Indonesia. beberapa sub forum itu antara lain ,

Sub kategori forum cyber crimes

Quote:sub kategori ini membahas mengenai berbagai macam pelanggaran internet yang merugikan dan sangat berbahaya. pelanggaran yang di bahas disini lebih kepada berbagai trik penipuan (social engineering) dan tidak diperkenankan memuat tutorial disini. Disini anda hanya diperbolehkan memosting kejadian nyata yang terjadi.

beberapa sub forum antara lain :

Fraud over the internet

Quote:Thread yang membahas mengenai berbagai macam jenis penipuan yang terjadi di internet yang di akibatkan oleh seseorang (oknum perorangan) maupun organisasi lewat chat, spam, maupun lewat situs-situs.


Internet Defamation

Quote:Thread yang membahas mengenai pencemaran nama baik melalui dunia maya ataupun media komunikasi lainnya.

Plagiarism & Impersonate

Quote:Sub-sub forum yang membahas mengenai kasus-kasus plagiat dan impersonate (peniru-meniru) dimulai dari yang terkecil (nyuri artikel di blogspot dll tanpa mencantumkan sumber) sampai kejadian-kejadian yang berskala besar melalui dunia maya ataupun media komunikasi lainnya.

Harapan kami dengan adanya sub-sub forum ini, masyarakat pengguna teknologi informasi komputer dapat mengetahui berbagai jenis plagiat, impersonate (peniru-meniru), jenis motif penipuan, situs-situs yang menipu dan berbagai oknum penipu lainnya. Reader juga dapat melihat kejadian-kejadian secara real mengenai adanya pencemaran-pencemaran nama baik. tentu saja ini semua berguna untuk kita semua.


BlackHat & Anonymous Zone

hmm pasti banyak kontroversi mengenai hal ini , hehehe let me explained first... sub forum ini adalah sub forum anonymous kenapa ? karena tanpa melakukan login seseorang dapat melakukan postingan disana. Jadi inilah yang benar-benar di sebut anonymity ,,, maybe yes--maybe no Big Grin So apa isinya

Show OFF Defacement

Quote:anonymous dapat melakukan showoff terhdap situs-situs yang dapat di deface tentu saja ini dimoderasi terlebih dahulu.

Black Cracking Zone

Quote:anonymous dapat melakukan showoff terhadap hash yang dapat di crack.

Cracked Wifi and Public Service Network Poisoning

Quote:anonymous dapat melakukan showoff terhdap jaringan-jaringan wifi yang dapat di crack otentifikasinya dan dapat dilakukan sniffing maupun spoofing (man in the middle attack) yang disediakan untuk fasilitas umum maupun tidak ...

LALU APA KEUNTUNGANNYA ? BUKANKAH ITU TINDAK KEJAHATAN !!!!

selow bro .. itu bukan tindak kejahatan kalau anonymous melakukan serangan namun di publikasikan secara POC. mereka adalah pahlawan!! kenapa? karena vendor ataupun penyedia layanan dapat mengetahui adanya kelemahan pada sistem mereka. Yang diem2 nyusup terus membenamkan rootkit atau virus-virus untuk memata-matai korban, itulah yang di anggap bahaya Big Grin.

Keuntungan reader adalah sebagai berikut .

1. Reader dapat mengetahui berbagai jenis vulnerability.
2. Pemilik situs dapat mengetahui adanya celah dan titik spot celah sehingga memungkinkan untuk melakukan patching.
3. Reader dapat mengetahui jenis-jenis karakter password yang mudah atau sudah di crack. Siapa tau anda salah satu pengguna password tersebut !!!.
4. Reader dapat mengetahui wifi yang telah di crack dan dapat dilakukan serangan middle attack sehingga reader terhindar dari pencurian data maupun sniffing password jika login melalui jaringan-jaringan fasilitas umum.
5. Pemilik jaringan wireless ataupun fasum lainnya dapat mengetahui bahwa jaringanya telah di bobol dan segera melakukan penanggulangan.

Sekian mungkin yang bisa saya sampaikan ...

Quote:PERHATIKAN TIAP SUB FORUM TERSEBUT MEMILIKI PERATURAN MASING-MASING. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAUPUN MELINDUNGI PEMOSTING- SEBAGAI ANONYMOUS ANDA TAU APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN !!


incident analysis

Quote:Penambahan pada sub forum VIP (donate member only) adalah sub forum yang memungkinkan member IBT memposting adanya serangan terhadap server miliknya atau apapun itu. Mengidentifikasi log, evidence dan berbagai diskusi penanganan olah TKP secara live lainnya.

monggo klo ada masukan-masukan di mari ...

Regards ,
FOLLOW @DutaLinux
for more question and sharing about security and Opensource only

#2
Nah makin mantep aja kan nih IBT Big Grin :*:*:*:* Sub Forum dota gak dimuat om zee? :v
Jangan Makan Tulang Kawan | Kurawa |

#3
mantep lah pak, bener kata atas ane, sub forum dota, akwkakwawk
When Creatifity Has Been Unlimited

http://duja.web.id

#4
Tambahin om ... kalo ada Thread Simulation ... jadi misalnya jenis attacking yang baru ... dibikin simulasinya biar seru

Misalkan lagi seru2nya Cracking apa atau hack apa ... nah dibikin Simulasinya om ... biar yang lain bisa test ... gitu ... cmiiw

Noted : Bikin simulasinya jangan di server orang om -_-
[Image: Zeroliers-1.png]

#5
Mantap pak, jadi bisa belajar banyak lagi ini Big Grin


#6
Mantabz bgt Sub barunya Om,,
Makin Semangat belajarnya,,,:d:d:d
Tapi Maaf y, klo Sampe sekarang Belom Begitu Aktif Diforum Om,,


SmileSmile
IBTeam Go,,Go,,Go,,,
SEMANGAT API NAGA

#7
Bahhh Bahh Makin Mantap Aja Pak Komandan Big Grin


(09-24-2013, 08:59 PM)computer_geex Wrote: Tambahin om ... kalo ada Thread Simulation ... jadi misalnya jenis attacking yang baru ... dibikin simulasinya biar seru

Misalkan lagi seru2nya Cracking apa atau hack apa ... nah dibikin Simulasinya om ... biar yang lain bisa test ... gitu ... cmiiw

Noted : Bikin simulasinya jangan di server orang om -_-

Ane Stuju om Mesti ada simulasi nya dulu Biar makin Josss
alpoah@IBTeam:~#


Power Off BODOH

#8
makin mantap aja IBTeam :d
maju teruusss \m/
I am Just Lammer Sakit Hati
[/size]

#9
mantap bang. makin seru aja nih Big Grin
bisa jadi tempat nongkrong baru nih sub forum \m/
Information Is The Most Dangerous Weapon In The World

#10
ane setuju om zee bagus bgt nih dan seperti kata tmn" ksh simulatornya juga jdi biar tambah skillnya juga Smile

maju terus IBTeam Smile
/> Paling ganteng seIBTeam Regional Semarang :p

#rosenet-semarang.blogspot.com
#https://www.facebook.com/rosenetsemarang






Users browsing this thread: 1 Guest(s)