[Share] cara membuaut password super aman
#1
Thumbs Up 
buat agan-broyang punya Sosial, media Inilah cara mengamankan Akun Sosial media dari para Hacker atau Cracker

Hari gini setiap orang pasti punya banyak akun yang masing-masing membutuhkan username dan password. Banyaknya akun yang dimiliki membuat orang mencari gampangnya dengan menyamakan password untuk semua akun atau membuat password yang sangat mudah diingat. Hal ini sangatlah berbahaya!


Menggunakan password yang sama di semua akun sama seperti menggunakan kunci yang sama di semua brankas. Satu brankas berhasil dibobol maka isi semua brankas lainnya bisa ikut raib.

Hari ini PG berikan sebuah cara unik untuk membuat sekaligus mengingat password yang super aman dengan menggunakan PasswordCard. PasswordCard adalah kartu seukuran ATM yang bisa kamu simpan di dompet. Didalamnya ada karakter random dengan warna dan simbol yang berbeda untuk memudahkan kamu dalam mengingatnya.

Penampakan PasswordCard kurang lebih seperti ini:

[Image: generatecard.do6.png]

Bagaimana cara menggunakan PasswordCard?

Pertama, buka situs PasswordCard. Situs tersebut akan otomatis membuatkan sebuah PasswordCard dengan isi karakter random yang unik dan khusus buat kamu. Copy Number nya jika perlu, nomor tersebut bisa kamu gunakan untuk ngeprint ulang jika PasswordCard kamu hilang di kemudian hari.

[Image: passwordcard_2.jpeg]

Cara Unik Membuat Password Super Aman dengan PasswordCard
Simpan nomor ini untuk ngeprint PasswordCard jika hilang di kemudian hari



Cara Unik Membuat Password Super Aman dengan PasswordCard

[Image: passwordcard_4.jpeg]

Nah, kini kamu tinggal menggunakannya sebagai acuan password bagi akun kamu. Misalnya saja untuk akun email PG menggunakan pola “7 tanya senyuman”, yaitu password yang ada di antara kolom 7 – simbol tanya hingga senyuman. Password tersebut adalah GQvbKLGfQc

Cara membuat password super aman

Atau jika PG menggunakan pola “senyum merah cinta”, maka passwordnya ada di kolom 3 (warna merah) antara simbol senyum dan cinta. Password tersebut adalah 44feSJZ8ptb6. Nama pola “7 tanya senyuman” dan “senyum merah cinta” tersebut PG buat sendiri untuk memudahkan dalam mengingat pola password pilihan PG.

Kamu bisa memilih pola apapun yang kamu inginkan: diagonal, horisontal, maupun vertikal. Password yang dihasilkan merupakan password random yang sulit untuk dibobol baik melalui metode bruteforce attack maupun metode lainnya.

Simpan PasswordCard tersebut di dompet dan bawa kemanapun kamu pergi. Pastikan kamu mengingat pola password yang kamu gunakan. Jangan ditandai dengan spidol atau apapun, bayangkan saja polanya dan biarkan PasswordCard tetap bersih tanpa noda.

Dengan metode unik ini kamu bakal memiliki password yang sulit dibobol dan ditebak, sekaligus memudahkan kamu untuk mengingat setiap password yang kamu gunakan. Ingat, gunakan pola yang berbeda untuk setiap akun yang berbeda. Jangan menggunakan password yang sama untuk semua akun sekaligus. Hal ini sangat penting demi keamanan Wink

kalau artikerlnya bagus tolong di REP dong brother T_T
dan jangan lupa Add Facebook
[Image: root.jpg]






Users browsing this thread: 1 Guest(s)