[Share] Visual Basic .Net 2010 Untuk Membuat Aplikasi Database
#11
(11-09-2014, 12:14 PM)dunkenciels Wrote: bagus ni om kalau di jadiin ebook, kan vb codingannya lumayan banyak. Smile
pasti lebih bagus dan lebih detail. hehe

iya nih bisa dijadikan e-book. cuma karena kesibukan & kadang masih malas nulis..... hahahahaha..... ngoprek nya malah rajin banget, jadinya di tulis di FB, di forum ini, atau di Blog aja. emang bagus sih ilmu hasil petualangan ngoprek gini dijadikan e-book. yah siapa tau nanti dengan semakin rajin nulis di FB, di Forum, di Blog. lama-lama dibuatkan juga e-book nya.

#12
kerenn om
ane cuma ada VB6 doang
beda yah?
ada kodok teroret teroret dipinggir kali terorret teroret mencari makan teroret teroret setiap pagi teroret teroret

visit: http://warungiso.blogspot.com/

I was not smart or special but I was unix

#13
Mantep om, jadi gak perlu ke wedus lagi dah kalau mau ngoding di vb.net =))


#14
harus pake Crystal Report ya om ? kalau ngga pake (pure VB.NET + SQL ) mau belajar SQL nih xD

#15
om mw tanya, itu kan pakai ODBC, klo langsung buat class koneksi bisa ga om? ga usha pk atur ODBC lg?

#16
mantap om Big Grin

tetep share om Big Grin

#17
(11-15-2014, 11:46 AM)wine trochanter Wrote: kerenn om
ane cuma ada VB6 doang
beda yah?

ada bedanya, kalau yg .NET itu full OOP (Object Oriented Programming). Kalau yg VB 6 kalau nggak salah masih kental paradigma struktural programmingnya. Kalau buat OS OS Windows versi terbaru kayak yg versi Windows 7 keatas, kalau pakai VB 6 udah mulai agak nggak kompatibel kalau VB 6. Lagi pula yg VB .NET dia pakai .NET framework gitu, jadi agak niru-niru Java sih kalau gue ada baca-baca waktu dulu. ada seperti virtual machine nya juga.

Ngomong-ngomong isu terbarunya kan katanya itu .NET mau di open source kan. kalau yg implementasinya yg open source yg ada sekarang sih Mono Develop ( http://monodevelop.com/ ) kalau di Linux, cuma yg ini implementasinya belum senyaman & secanggih .NET di Microsoft Windows.

sekarang ada Visual Studio Community juga lho. cek disini:

http://www.visualstudio.com/downloads/do...-studio-vs


yg VS 2013 ada versi community nya. kayaknya yg ASP .NET tuh bakalan ada rilisnya buat Linux & Mac. kita lihat aja nanti di VS 2015.

#18
(11-15-2014, 02:38 PM)Axozie Wrote: Mantep om, jadi gak perlu ke wedus lagi dah kalau mau ngoding di vb.net =))

Ngoding VB .NET ya tetap harus pakai Windows lah. gue aja pakai Windows 7 buat codingnya. kalau mau coding yg bisa di Linux maupun Windows ya pakai Java. Nanti gue mau bikin thread buat share tentang pemrograman JAVA SE.  Smile)

#19
(11-16-2014, 11:12 AM)Shadow_ Wrote: harus pake Crystal Report ya om ? kalau ngga pake (pure VB.NET + SQL ) mau belajar SQL nih xD

lho Crystal Report itu kan buat bikin report nya. kalau kayak di perusahaan gitu harus ada report yg bisa ditampilkan dari populasi data yg disimpan didalam server database, yg sebelumnya diolah atau disortir oleh program yg kita buat menggunakan VB .NET.

Jadi sederhananya, report itu untuk menampilkan versi cetaknya, sesuatu yg bisa di print dalam wujud kertas, atau bisa dijadikan file PDF buat di email. bisa juga jadi file excel atau word. biar itu bos bos di perusahaan jadi gampang membaca & memahami datanya.

"pure VB .NET + SQL" : bagaimana maksudnya itu ???

#20
(11-16-2014, 03:42 PM)betefive Wrote: om mw tanya, itu kan pakai ODBC, klo langsung buat class koneksi bisa ga om? ga usha pk atur ODBC lg?

Kalau untuk program yg gue buat pakai VB .Net nya gue nggak pakai ODBC tapi .NET Connector for MYSQL. ODBC nya cuma untuk konekin Crystal Report ke database MYSQL nya.






Users browsing this thread: 1 Guest(s)