[Share] Sharing Internet melalui Wireless Dari Bugtrag Menggunakan LAN
#1
selamat pagi menjelang siang di hari jum'at ini untuk sahabat dragon IBTeam! mohon maaf sebelumnya untuk thread saya ini, mana tau sebelumnya udah pernah dipostingkan ama admin atau member yang lain, hehehe :d maklum om, lagi nyoba-nyoba ngethread.
well, okhelah klo begitu langsung aja ane ngepost! dalam kasus ini, ane berada didalam warkop yang serba - serbu dah pokoke! :d nah, setelah ane telusuri dengan amat sangat mendalam ampe2 dalam banget om! hehehe ane melihat IP routernya 192.168.10.1 , sedangkan ane sendiri, beralamatkan IP 192.168.10.212 sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu, saya duduk di warkop dengan seorang teman saya, sebut saja mawar! nah, rupa-rupanya, laptop si mawar ini tidak dapat melakukan koneksi ke wifinya. saya buka lagi kasusnya! jadi saya melakukan sharing internet kepada kawan saya si mawar ini! topologinya seperti ini!

Wireless (192.168.10.1)
Saya(192.168.10.212)--(192.168.2.1)
kawan saya (192.168.2.2) ip_nya terserah, yang penting dari 2/245

wifi ===> laptop saya ===> laptop kawan saya

pertama, saya harus mengkoneksikan dahulu laptop saya ke wireless(router), setelah saya terkoneksi dengan wifi, saya akan mengconfigurasi pada terminal sebagai berikut untuk mengkoneksikan laptop kawan saya ke komputer saya.

buka dahulu hotspotnya! dalam kasus saya, saya terkoneksi dengan access point yang bernama rawa-sakti coffe, setelah saya yang sebagai jembatan terkoneksi ke internet, maka langkah selanjutnya yaitu saya configurasi ke terminal dengan cara buka dahulu terminalnya dengan perintah ctrl+alt+T terus config seperti gambar dibawah ini!

nah, berhubungan saya masih sangat polos untuk hal thread pada forum, maka daripada itu saya menyarankan sobat dragon untuk rujuk pada blog aseli saya yang berdomisili di http:**//dragon*crash.blogspot.com** (hilangkan tanda "*")

terima kasih untuk admin dan para pengurus dalam forum IBTeam ini!

this is my big family![/size][/font]






Users browsing this thread: 1 Guest(s)