IBTeam First Time [share your experience]
#1
Di Ultah IBT yang ke 3 .... dan melihat postingan dari temen Sony Rimawan, maka saya ingin mengulang dimana pertama kali saya join di IBTeam.

Saya pertama kali (bukan kali linux yah Smile) ) di IBT waktu itu karena ingin belajar Backtrack dan kebetulan ada temen dulu dengan nama Nick Milotoo yang ngajak dan pertama kali juga saya datang ke kontrakan Om Zee. Dan kita sepakat ikut training Offline dengan biaya murah 100rb / orang dan waktu itu kita adalah Training IBTeam Offline dengan code name "Zerolier" ... (Zero Alcohol juga sih, karena kita anak baik-baik Smile:- ).

5 orang itu adalah : ane (Dody Kurniawan) , Koecrot (dimas), Lau, Setyo Pramono dan Milotoo. (kalo bikin boyband bsa nyaingin Suju \m/ ). Tetapi di tengah2 ada tambahan 1 orang lagi Aquaman (Andhes) jadi 6 orang.

Pertama-tama belajar semangat sekali. Karena di kantor ga bisa pake backtrack takut kena Imbas kalo ada masalah apa-apa, jadi selesai pembelajaran backtrack masih ga bisa.

Saya dan Setyo Pramono karena merasa ga bisa, ngikut lagi training offline ke dua dari dasar lagi. Setelah training ke dua masih ngerasa ga Bisa, akhirnya saya ikut training di BST LP3I yang dikenakan biaya kalo ga salah 1.5 jt, karena ane yg design jadi ane dapet gratis.

Training Ke 3 ini menambah temen-temen baru si Drewcode , wildan (selingkuhan kakek2 taman kopassus) ade silent phobia, dll.

Setelah Training ke 3 ini Akhirnya ane baru BISA ... bukan bisa Backtrack, tapi baru bisa menerima kalo ane memang ga cocok di Backtrack. Mungkin ane kerjanya lebih cocok di Air =)) .

Walapun ga bisa backtrack tapi ane seneng sama persaudaraan yang ada di dalam Backtrack.
Perjalanan ane sampai bisa menjadi Staff di IBTeam karena saya sering memenangkan lomba-lomba design di IBTeam .\m/\m/ . Tapi hal yang suka membuat saya sebel adalah karena Sebagai Staff Sering di tanya tentang backtrack dari member, pas ane bilang kaga tau ... malah di bilang pelit ....... (sabar-sabar makan nasi ama Bakwan).



Ayo buat temen-temen yang lain, Share Pengalaman Ente Join pertama kali di IBTeam.

Thank's
[Image: Zeroliers-1.png]

#2
Mau share juga
Linux yang saya kenal pertama kali adalah ubuntu 9.04(perkenalan komunitas di kampus saat ospek)
Kedua adalah opensuse 10.04 ( matakuliah SOD dikampus)

terus tahun 2011 ditunjukin teman sama OS untuk tujuan hacking dari yogyafree, sama backtrack 4.r2
tapi saya tertarik make bt 4r2

walhasil, download dan install

pertama install senang banget, setelah setup2 installer, ditinggal pergi main badminton
pulang pulang data 4 semester lenyap, hahahahaha Big Grin

terus ya udah ndak jadi pikiran

join komunitas backtrack ketemunya indobacktrack tapi update last nya 3 months ago --"

cari cari lagi ketemu ibteam Big Grin
join, terus jadi aktif tanya tanya disana Big Grin
sering tanya, chat sama staff2
tahun 2012 menang jadi acara apa gitu lupa namanya
saya terpilih, terus setelah itu
ikut free training ibt,

disanalah ketemu sama orang riau yang make backtrack nicknya lost mind
terus kumpul2 dan jadi reg riau, selanjut diangkat jadi momod :v buat jagain forum wkwkw

sekitaran 2012 pertengahan akhirnya memutuskan berhenti menggunakan backtrack dan mulai membangun os sendiri walau masih customize. ini aku lakuin karena iri lihat zee eichel dengan dracos nya wakaka

ya wes aku juga buat, walhasil 2 bulan berhasil naikin
ubuntu 12.04 server dengan desktop mate dan sukses running nvidia bumblebee

sampe sekarang os ku tetap itu + windows 7 original dari bang dev :p

sekarang fokusnya di server, karena sambil jualan server juga jadi harus banyak tau masalah server,
tapi tetap meratiin forum karena juga saya berangkat besar dari sini :* :* love ibteam

wekekekek ceritanya gitu sih wahahah :p

#3
Selamat Ultah yang ke 3 IBTeam,
pertama kali join di forum (menurut akun ane ne) sekitar 01-15-2012...
pokoknya theme forum IBT pada saat itu Underground banget :d, dan ada running teks tu "Jangan Gunakan Kata bro" (kalau g salah) :p , dan linux pertama yang ane pake itu Backtrack 4.0 KDE itu pun belinya pas ane jalan2 kemedan,.. (karena di daerah ane g ada yg pake linux pada saat itu).

setelah install dan ane join di forum terus ane search2 di FB ketemu dehc ama IBT Reg Riau, biar pun belum pernah ketemu ama momod IBT Reg Riau yang penting ane bnyak belajar dari mereka Smile...

terima kasih atas semua bantuan n tutorialnya.....

#4
wah lagi nostalgia nih ceritanya. hahhaa
Mmm klo saya dulu gimana yah, udah agak lupa juga nih .. Mungkin udah termasuk lama yah, user ID saya kayaknya masih 254 (Gak tau yah ini sistemnya incremental gitu apa gak).
Registration date : 05-18-2011
Berarti udah mau 3 tahun nih ceritanya. Dan dulu juga gak tau alasan join di forum ini. Dulu emang masa-masanya saya register ke banyak forum-forum IT Indonesia, register ke xcode, devilzcode, jasakom, dll hingga akhirnya IBT. Dulu domainnya belum indonesianbacktrack.or.id. Lupa nih, dlu apa yah ? Big Grin
Terus setelah register ke forum-forum itu dan gak tau kenapa saya yang biasanya cuman Silent Reader, tapi IBT malah mau aktif gitu, mulai posting-posting source code, walaupun tools2 yang saya buat masih kyk sampah . hahahha
Mungkin karena dulu IBT baru berdiri, dan membernya belum banyak jadi saya gak canggung kalau mau ngPOST, kalau di forum lain user nya udah ribuan dan banyak banyak sesepuh2 forum. Jadi malu kalo mau ngPOST. Big Grin
Yah syukur juga sih dlu saya merasa diterima di forum ini. Wink Walaupun sekarang udah gak aktif lagi, gak pernah jadi Thread Starter lagi. Tapi makin kesini makin senang aja liat IBT komunitas nya makin besar, banyak sub region nya, forumnya masih aktif. Smile
Semoga tetap seperti itu dan terus jadi lebih baik.
Harapan saya sih di ultahnya IBT kali ini, mungkin makin kesini makin banyak juga yang kontra dengan aksi-aksi kita, padahal kita yakin apa yang kita lakukan itu adalah hal yang baik untuk orang lain, tapi masih ada aja yang nyinyirin aksi kita, kita gak perlu terlalu pusing apalagi berhenti beraksi hanya gara-gara itu, tetap berpikir maju saja, terus belajar, terus tingkatkan skill kita. Mungkin dengan begitu satu-satu nya cara untuk buat orang yang nyinyir ke kita bisa melihat kita dengan lebih hormat atau bahkan kelak mereka akan join dengan kita. Smile

eh iya btw, saya udah mau setahun di Jakarta tapi belum pernah nih ketemu satupun anak-anak IBT, apalagi ke markas nya IBT .. waaaahh ajakin gw juga dooongg. Tongue

#5
02-18-2012
klo ane sih dulu berawal dari kebingungan ane sama backtrack yg nuntun ane ke forum ini.
dulu bingung banget pake linux khususnya backtrack, di lingkungan ane sndiri gk ada linux user jadi agak sulit klo ada masalah. dan akhirnya ane regis deh di sni Big Grin . singkat cerita seperti TS bilang di atas, ane ikutan training offline & kenal tmn2 IBTeam secara langsung. ikut kopdar dan di tampung di rumahnya Zee karena kmaleman =))

agak bingung juga pas kopdar pertama di sekitar taman menteng klo ga salah, IBTeam smakin besar komunitasnya... lebih banyak tmn baru jadinya .

ini ada sedikit dokumentasi BST dulu
Spoiler! :

[Image: jwf0.jpg]
[Image: qsre.jpg]
[Image: fbgi.jpg]
[Image: f7ly.jpg]
[Image: 7pfn.jpg]
[Image: a92m.jpg]
[Image: ethn.jpg]
[Image: tu8v.jpg]
[Image: ktnj.jpg]


#6
Lihat Postingan diatas jadi berminat juga untuk bercerita kapan pertama kali Kenal IBT.

Awalnya saya pernah dengar salh satu OS dari Sistem Operasi Linux , Backtrack itu pada Saat SMK di Samarinda - Kalimantan Timur . Saya mendengar kata itu , saya tidak tertarik dan sangat cuek , saya tidak tahu apa itu sebenranya OS Backtrack saya kira OS backtrack hanya OS yang sama seperti Ubuntu , ternyata dari OS ini adalah OS Penestrasi .

Kemudian saya Lanjut Kuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Makassar.
Saat Ospek saya bertemu dengan saudara yang bernama Hamdan a.ka @hamdan_zenith. Setelah selesai Masa Ospek, ada salah satu dari Study Club yang ada di Perguruan Tinggi saya mengadakan Event yang membahas Backtrack . Disaat Event itu saya bertemu lagi dengan hamdan_zenith kemudian sudah lama bercerita dan cipika-cipiki hamdan_zenith mengajak saya untuk Menggunakan OS Backtrack ini yaitu Backtrack 5 R3 pada saat itu. Kemudian lanjut dengan cerita yang asik dan sangat menarik hamdan_zenith memberitahukan saya untuk Join ke Forum tercinta ini dan Join ke FB Grub IBT. Ternyata di Makassar sudah ada Sub Regionnya.

Suatu saat ada Kegiatan Kopdar dari IBT Reg Makassar disaat itulah saya bertemu juga dengan @alpoah @art-5ver @b3ek dll. Kemudian saya Rajin untuk mengikuti kegitan yaitu Kopdar2 yang diadakan distu saya mulai merasa kekeluargaan , kebersamaan dan kebahagian (ceileeehh...) . Saya merasa nyaman dan sampai saat ini masih stay aja disini , tidak terasa ya udah 1 thun sama-sama Big Grin..

Semoga IBT kedepanny makin berkembang , makin solid dan awesomee lah pokoknya ...

Kepanjangan yah ? haha Gue emang suka sekali curhat2 begini Big Grin
Ini ceritaku , mana ceritamu....

#7
Pengalaman waktu join di IBTeam..

Dulu sering banget main di IRC-nya IBTeam waktu domainnya masih id-backtrack.com...
Lalu akhirnya di umumin di thread forum kalau bakal ada basecamp di daerah tebet..

Akhirnya saya gowes (nyepeda) dari rawamangun ke daerah pancoran lalu tebet buat muter2 ngeliat basecampnya IBTeam.

Akhirnya jadilah saya seperti ini.. Jadi mimin.. eheheh
Dulu orang - orangnya kalo gak salah ada yang namanya om : james0baster, shadowsmaker, Ares, mirwan, miko, liyan dan lainnya..

Sekarang satu persatu mulai sibuk, sama kayak saya.. Wkakkakaka

Selamat ulang tahun ya, IBTeam!
Yang putih, yang seharusnya ber-aksi dan berbakat!
Linuxtivist blog

#8
wah m'baca kisah nya om dan tement' diatas keren" uey... Big Grin
jadi pingin ikutan cerita juga nih..

kalo ane begini ceritanya om... Big Grin
pertama mengenal linux adalah pada saat saya smk kelas II semester 2 kira" sekitar tahun 2010'n lah..
nah.. waktu itu kita di suruh mbuat server dan router pc dengan menggunakan linux..
linux yang kita gunakan waktu itu adalah debian 4 kalo ngk salah ingat sih yak.. Big Grin nah dari situ aku mulai mengenal system linux..
semua konfigurasi nya menggunakan cli, karena windows sudah terlalu mainstream jadi agak males dengan linux pada saat itu..
yah.. karena itu tugas akhir dari sekolah dan akan dijadikan ujian praktek, ya aku dan kawan" di sekolah jadi mau ngk mau serius belajar nya..
dan akhirnya angkatan kita alhamdulillah lulus 100% dengan nilai, yah cukup memuaskan lah.. :p
nah seiring berjalannya waktu.. :p mulai lupa deh tuh sama pelajaran dulu di smk.. karena sibuk juga ngumpulin kertas buat kebutuhan hari".. =)) hehehe

nah awal aku mengenal Back|Track itu pas googling and nemu gambar naga yang cukup keren menurutku..
lalu deh mulai cari tau itu gambar apa'n yak.. ternyata itu salah satu distro pentest backtrack.. mulai deh cari" info dan tutor tentang backtrack.. waktu itu lagi seneng"nya cari cara wifu (wireless kungfu) =)) kebetulan ada wifi tetangga nganggur.. pan sayang om.. Big Grin
rasa semakin penasaran semakin kuat.. dan akhirnya coba untuk download iso nya.. coba install di virtualbox.. eh ternyata hasilnya cukup memuaskan tapi masih kurang puas..
jadi kuputusin deh buat dual boot windows dengan BTnya.. windowsnya masih di jadiin fasilitas buat ngumpulin kertas om.. Big Grin
setelah dual boot mulai deh banyak masalah timbul mulai dari error ini dan itu,,
dan tetap musti googling lagi dan lagi.. pas cari" forum ttg backtrack kemtu deh sama indobacktrack baca" disitu.. lumayan banyak juga tutornya di sana..
pas lagi muter" dengan om google eh nemu alamat forum.indonesianbacktrack.co.id kalo ngk salah waktu itu.. coba lihat" ttg forum itu..
akhirnya kuputuskan untuk join kesana walaupun masih takut" karena takut ngk bisa share and cuma jadi silent rider aja..
tapi kuberanikan diri buat gabung.. tepatnya tanggal 15-08-2013 dan setelah gabung dengan IBTeam mulai deh kenal sama om zico om ikons om xsan dan masih banyak lagi.. dan yang lebih buat ku seneng itu..
mereka itu ramah" lo.. baik lagi.. jadi kerasa punya keluarga ke-2 gitu om.. Big Grin
mulai dari itu semangat buat belajar ttg opensource terutama linux jadi makin ningkat.. dan mulai lupa sama bobol wifi tetangga itu, malah jadi tertarik dengan audit keamanannya.. yah walaupun masih ngk punya ilmu apa" ttg keamanan, inshaa allah akan terus semangat buat learn and share Big Grin
thx for all my friend at IBTeam.. jaya selalu IBTeam
::maaf kalo kepanjangan yak...
[Correct Me If I Worng]

#9
wihh habis baca2 postingan di atas kyknya mantaff ni [SESI CURHAT] hahah, ikutan ahh Big Grin

entah sengaja ato gk sengaja ane nemu group IBT di facebook, ane join dan saat itu ane lupa yang add duluan saya atau @alpoah [KETUA REG. MAKASSAR SAAT INI], setelah saya berteman dgn dia d FB, kita sering chat2, krn klw gak salah saat itu dia lagi dapet tugas kampus menggunakan "COREL DRAW" kebetulan kerjaan ane juga designer.. dan ktnya mau share bareng sma ane, lama2 kita saling akrab tuhh di FB [CIEEEE :v ANE NORMAL YAHH, @alpoah aja yg MAHO], lalu gk lama berselang IBT Reg Makassar mau ngadain Kopdar dan ane di ajak juga sama @alpoah meskipun ane gk tau tampangnya dia kyk gimana Big Grin ....
singkt cerita, saya pun ikut kopdar IBT Makassar, dan waktu itu hal yg paling gk bsa lpa smpe skarang,, pas ane smpe di warkop di sana ada bnyak anak2 mudah yg lagi nongkrong [ANAK2 IBT], tapi ane gk langsung ngumpl tkutnya salah.. ane nyalain laptop dahh Big Grin trus ane chat si @alpoah dan bertanaya "KAMU YANG MANA" [KAYAK MAU KETEMUAN AMA CEWE AJA HIHIHIHIH :v ] kmdain di jawab dia yang di pojok Big Grin ..... terus ane suruh di nymperinn ane, mklum saat ini ane minder krn gak tau apa2 tentang backtrack.. dia nyamperin dan ngajkin gabung Big Grin lama2 kita crita dan perkenalan.... dan mulai saat itu IBT Mks sudah mulai cukup aktf..
kurang lebih staun ane di bawah naungan IBT Reg Mks, tapi nasib ane kyknya sama dengan om @dody ^_^ ,,, sama2 orang Multimedia... sulit untuk mncernah materi gitu2an Big Grin ... tap karena ikatan persaudaran yg erat mmbuat ane tetap bertahan dan menjadi Staff IBT Reg Makassar sampai saat ini, meskipun ane gk trlalu paham smpe saat ini fungsi2 tool di backtrack,, saya menganggap mereka seperti keluarga ,, dan gak akan pernah putus smpe kapanpunnn, karena ilmu bisa di cari di manapun tapi saudara seperti mereka blm tentu bsa ane dpetin di komunitas lain... thanks for All member IBTeam, khusunya buat saudara2 ane di regional makassar,,,, karena sampai di ulang tahun IBTeam yg ke 3, kita msi ttp bersama...

wuiiihhh panjang juga yhhh crta ane :v, uda ahh Big Grin

happy anniversary IBTeam...

majuu trusss Smile

#10
(02-16-2014, 01:39 AM)rootart Wrote: wihh habis baca2 postingan di atas kyknya mantaff ni [SESI CURHAT] hahah, ikutan ahh Big Grin

entah sengaja ato gk sengaja ane nemu group IBT di facebook, ane join dan saat itu ane lupa yang add duluan saya atau @alpoah [KETUA REG. MAKASSAR SAAT INI], setelah saya berteman dgn dia d FB, kita sering chat2, krn klw gak salah saat itu dia lagi dapet tugas kampus menggunakan "COREL DRAW" kebetulan kerjaan ane juga designer.. dan ktnya mau share bareng sma ane, lama2 kita saling akrab tuhh di FB [CIEEEE :v ANE NORMAL YAHH, @alpoah aja yg MAHO], lalu gk lama berselang IBT Reg Makassar mau ngadain Kopdar dan ane di ajak juga sama @alpoah meskipun ane gk tau tampangnya dia kyk gimana Big Grin ....
singkt cerita, saya pun ikut kopdar IBT Makassar, dan waktu itu hal yg paling gk bsa lpa smpe skarang,, pas ane smpe di warkop di sana ada bnyak anak2 mudah yg lagi nongkrong [ANAK2 IBT], tapi ane gk langsung ngumpl tkutnya salah.. ane nyalain laptop dahh Big Grin trus ane chat si @alpoah dan bertanaya "KAMU YANG MANA" [KAYAK MAU KETEMUAN AMA CEWE AJA HIHIHIHIH :v ] kmdain di jawab dia yang di pojok Big Grin ..... terus ane suruh di nymperinn ane, mklum saat ini ane minder krn gak tau apa2 tentang backtrack.. dia nyamperin dan ngajkin gabung Big Grin lama2 kita crita dan perkenalan.... dan mulai saat itu IBT Mks sudah mulai cukup aktf..
kurang lebih staun ane di bawah naungan IBT Reg Mks, tapi nasib ane kyknya sama dengan om @dody ^_^ ,,, sama2 orang Multimedia... sulit untuk mncernah materi gitu2an Big Grin ... tap karena ikatan persaudaran yg erat mmbuat ane tetap bertahan dan menjadi Staff IBT Reg Makassar sampai saat ini, meskipun ane gk trlalu paham smpe saat ini fungsi2 tool di backtrack,, saya menganggap mereka seperti keluarga ,, dan gak akan pernah putus smpe kapanpunnn, karena ilmu bisa di cari di manapun tapi saudara seperti mereka blm tentu bsa ane dpetin di komunitas lain... thanks for All member IBTeam, khusunya buat saudara2 ane di regional makassar,,,, karena sampai di ulang tahun IBTeam yg ke 3, kita msi ttp bersama...

wuiiihhh panjang juga yhhh crta ane :v, uda ahh Big Grin

happy anniversary IBTeam...

majuu trusss Smile

bahh bahh bahhhh surammm pencemaran nama ganteng ini mah aduh aduha duh surammmmmmm






Users browsing this thread: 1 Guest(s)