Indonesian Back|Track Team
[ask] cara format flashdisk di BT 5 - Printable Version

+- Indonesian Back|Track Team (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum)
+-- Forum: Penetration Testing Os (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-170.html)
+--- Forum: Backtrack (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-171.html)
+---- Forum: BackTrack 5 (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-74.html)
+----- Forum: Backtrack 5 Tanya Jawab (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-86.html)
+----- Thread: [ask] cara format flashdisk di BT 5 (/thread-577.html)



[ask] cara format flashdisk di BT 5 - kira - 08-10-2011

assalamualaikum kka...
saya anggota baru nih di sini..
saya juga baru nyicip linux...
humh...
saya pengen nyanya kka...
cara memformat flashdisk di backtrack 5 gmana ya kka..
sekian kka, terima kasih sebelumnya..
assalamualaikum
dan salam sejahtera


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - THJC - 08-10-2011

install gparted om


apt-get install gparted
atau
http://linuxwave.blogspot.com/2007/06/how-to-format-your-flash-drive.html


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - gtx150 - 08-10-2011

pertama2 lihat dulu posisi FD ente dengan:
root@bt:~# df -h

setelah mengetahui nama FD ente dengan nama media disk lalu unmont FD ente dengan:
root@bt:~# umount /media/disk

selanjut format deh FD ente dengan command:
root@bt:~# mkfs.vfat /dev/sdb1

hati2 untuk sdb1 nya di punya ente mungkin beda, jd harus pastiin FD yg mau diformat itu harus berada di media disk.


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - kira - 08-11-2011

makasih buat kang gtx150 sama kang thjc..
ane make solusi dari kang gtx 150...
tpi buat kang thjc

apt-get install gparted itu buat apa om??
maaf sebelum nya...


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - 9oBl4ck - 08-11-2011

GPARTED adalah gnome partition GUI ...

http://gparted.sourceforge.net/


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - kira - 08-14-2011

(08-11-2011, 04:28 PM)micko Wrote: GPARTED adalah gnome partition GUI ...

http://gparted.sourceforge.net/

oh.. gitu kka..
makasih kka atas penjelasan nya, saya skarang udah paham...Big Grin


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - THJC - 08-14-2011

(08-14-2011, 03:14 PM)kira Wrote:
(08-11-2011, 04:28 PM)micko Wrote: GPARTED adalah gnome partition GUI ...

http://gparted.sourceforge.net/

oh.. gitu kka..
makasih kka atas penjelasan nya, saya skarang udah paham...Big Grin

Gparted hanya bisa berjalan sempurna di liveCD..
karena tidak bisa melakukan tugasnya ketika ada partisi yang menyala/aktif


RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - gtx150 - 08-14-2011

(08-14-2011, 08:36 PM)THJC Wrote:
(08-14-2011, 03:14 PM)kira Wrote:
(08-11-2011, 04:28 PM)micko Wrote: GPARTED adalah gnome partition GUI ...

http://gparted.sourceforge.net/

oh.. gitu kka..
makasih kka atas penjelasan nya, saya skarang udah paham...Big Grin

Gparted hanya bisa berjalan sempurna di liveCD..
karena tidak bisa melakukan tugasnya ketika ada partisi yang menyala/aktif

Gparted bisa kok diinstall bagi yg dual boot atau single os, gw dah pake lama nih Gparted ga masalah buat format FD



RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - THJC - 08-15-2011

(08-14-2011, 08:41 PM)gtx150 Wrote:
(08-14-2011, 08:36 PM)THJC Wrote:
(08-14-2011, 03:14 PM)kira Wrote:
(08-11-2011, 04:28 PM)micko Wrote: GPARTED adalah gnome partition GUI ...

http://gparted.sourceforge.net/

oh.. gitu kka..
makasih kka atas penjelasan nya, saya skarang udah paham...Big Grin

Gparted hanya bisa berjalan sempurna di liveCD..
karena tidak bisa melakukan tugasnya ketika ada partisi yang menyala/aktif


Aduh lupa... ahahhah ini FD ya... ane kira harddisk.. Big Grin
Gparted bisa kok diinstall bagi yg dual boot atau single os, gw dah pake lama nih Gparted ga masalah buat format FD




RE: [ask] cara format flashdisk di BT 5 - THJC - 01-26-2012

Berkaitan dengan : http://forum.indonesianbacktrack.or.id/showthread.php?tid=1713