Indonesian Back|Track Team
Share Menjarah website dengan Httrack + sharing website" linux - Printable Version

+- Indonesian Back|Track Team (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum)
+-- Forum: Penetration Testing Os (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-170.html)
+--- Forum: Backtrack (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-171.html)
+---- Forum: BackTrack 5 (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-74.html)
+----- Forum: BackTrack 5 tutorial (https://www.indonesianbacktrack.or.id/forum/forum-82.html)
+----- Thread: Share Menjarah website dengan Httrack + sharing website" linux (/thread-1104.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7


Menjarah website dengan Httrack + sharing website" linux - blackmiracle - 11-03-2011

Wah akhirnya bisa bikin tutorial juga..tutorial pertama ni om..Cool

Tadi ane mikir-mikir + nyari-nyari ConfusedConfusedConfused gimana caranya bisa buka website tertentu tanpa harus online dengan internet. Akhirnya dapet petuah dari temen ane dan langsung aja deh ane liat website dia ni websitenya IT-linux. Langsung aja deh yah ke tutorialnya dari pada banyak cuap-cuap..TongueTongueTongue

Kali ini ane menggunakan aplikasi yang bernama Httrack. Httrack ini bisa di download langsung dengan menggunakan perintah :
Code:
apt-get install httrack

Tunggu sampe installannya selesai om. Nah klo dah selesai baru ketik perintah dibawah ini buat masuk ke aplikasinya om :
Code:

Klo dah masuk nanti om ditanyain dah tuh nama projectnya apa. Tulis aja sesuka om nama projectnya.
Code:
Welcome to HTTrack Website Copier (Offline Browser) 3.43-9+libhtsjava.so.2
Copyright (C) Xavier Roche and other contributors
To see the option list, enter a blank line or try httrack --help

Enter project name :linuxcommand
Nah klo dah enter aja om.

Nanti om ditanya lagi tuh ma programnya mau di save dimana hasil jarahannya nanti. Klo om mang mau save di /root/websites/ tinggal enter aja om.
Code:
Base path (return=/root/websites/) :

Nah sekarang om bisa masukin alamat website yang mau dijarah :
Code:
Enter URLs (separated by commas or blank spaces) :http://g*.t*w**n.ac.at/linuxcommand.org/
Klo udah enter lagi aja om.

Selanjutnya om akan ditanyain lagi mau pake metode apa buat ngejarah website itu :
Code:
Action:
(enter)    1    Mirror Web Site(s)
    2    Mirror Web Site(s) with Wizard
    3    Just Get Files Indicated
    4    Mirror ALL links in URLs (Multiple Mirror)
    5    Test Links In URLs (Bookmark Test)
    0    Quit
: 1
ket :
no .1 digunain buat menjarah website yg link nya tadi udah kita masukin
no.2 sebenernya sama aja kayak no 1 hanya saja menggunakan wizard
no.3 opsi ini digunakn untuk menjarah format tertentu dari website tersebut (ente bisa
ngejarah semua ebook yg berada pada duniadownload.com)
no.4 digunakan untuk menjarah semua website yg terhubung pada link website yg tdi kita masukan.
no.5 klo yg satu ini hanya mengetes beberapa file yg berada pada website tersebut.

karna gw cuman mau ngejarah website yang tadi dimasukin makanya saya ketik 1 lalu enter.

untuk langkah selanjutnya om ditanyain tu ngegunain proxy di internet om. Klo gak pake proxy langsung teken enter aja lagi om.

Perintah selanjutnya om ditanya lagi mau ngejarah format tertentu apa yang ada pada website itu. Klo mau ngejarah semuanya tinggal enter aja om. perintah diatas adalah perintah untuk menjara format tertentu yg ada pada situs tersebut, y klo semuanya tinggal teken enter j. Klo om pengen download format tertentu tinggal tambah perintah -r lalu ketik pilihannya. Misalkan gw mau download format zip tinggal ketik -r 3 truz enter dah :
Code:
You can define wildcards, like: -*.gif +www.*.com/*.zip -*img_*.zip
Wildcards (return=none) :

Selanjutnya tinggal ketik Y aja om. Selesai dah tinggal program yang bekerja. Angry

Tapi diterminal kita tidak dapat melihat proses apa yang sedang terjadi.

Klo prosesnya dah selesai nanti hasil jarahannya bisa diliat di /root/website/nama project/index.html

Mang ni program banyak nanya om..tapi manfaatnya lumayan banget om..Sekian om tutorialnya..maaf klo masih acak"..baru pengguna baru om..:apn:

Quote:Judul ane ganti om..biar temen-temen sekalian bisa share website-website yang bermanfaat juga disini + sekalian dijarah klo bisa..hehehehe..silahkan om semuanya share website disini..


NB : dari koment" om semua dibawah..rupanya tidak semua website dapat dijarah..tergantung dari permission website tersebut..Thanks you..
Angel

[email protected]|track:~#I AM LINUXER



RE: Menjarah website dengan Httrack - guitariznoize - 11-03-2011

thanks for share.. Confused


RE: Menjarah website dengan Httrack - jurank_dankkal - 11-03-2011

bsa jarah file php gk om?


RE: Menjarah website dengan Httrack - THJC - 11-03-2011

(11-03-2011, 04:00 PM)jurank_dankkal Wrote: bsa jarah file php gk om?

Wah gile, kalo bisa jarah php.....


RE: Menjarah website dengan Httrack - blackmiracle - 11-03-2011

eh bisa ko om..tadi ane coba ke situs ini http://gd.tuwien.ac.at/linuxcommand.org/index.php..dan hasilnya alhamdulillah menyenangkan..hehehehe..


RE: Menjarah website dengan Httrack - THJC - 11-03-2011

(11-03-2011, 07:44 PM)blackmiracle Wrote: eh bisa ko om..tadi ane coba ke situs ini http://gd.tuwien.ac.at/linuxcommand.org/index.php..dan hasilnya alhamdulillah menyenangkan..hehehehe..

Wah? serius om?
Coba ahh~~


RE: Menjarah website dengan Httrack - blackmiracle - 11-03-2011

(11-03-2011, 09:21 PM)THJC Wrote:
(11-03-2011, 07:44 PM)blackmiracle Wrote: eh bisa ko om..tadi ane coba ke situs ini http://gd.tuwien.ac.at/linuxcommand.org/index.php..dan hasilnya alhamdulillah menyenangkan..hehehehe..

Wah? serius om?
Coba ahh~~

serius om..silahkan coba om..Angel


RE: Menjarah website dengan Httrack - THJC - 11-03-2011

Hiks, tetep gabisa om...
File .php satupun gak ada bisa yang kejarah...
Bisanya html semua....

aahhahahah


RE: Menjarah website dengan Httrack - blackmiracle - 11-03-2011

(11-03-2011, 09:36 PM)THJC Wrote: Hiks, tetep gabisa om...
File .php satupun gak ada bisa yang kejarah...
Bisanya html semua....

aahhahahah

oh iya om hasilnya nanti tetep html..disangkain saya bisa ngejarah website php gak..klo ngejarah website php sih bisa..tapi tetep hasilnya jadi file .html om..

ehehehehe..



RE: Menjarah website dengan Httrack - THJC - 11-03-2011

(11-03-2011, 09:49 PM)blackmiracle Wrote:
(11-03-2011, 09:36 PM)THJC Wrote: Hiks, tetep gabisa om...
File .php satupun gak ada bisa yang kejarah...
Bisanya html semua....

aahhahahah

oh iya om hasilnya nanti tetep html..disangkain saya bisa ngejarah website php gak..klo ngejarah website php sih bisa..tapi tetep hasilnya jadi file .html om..

ehehehehe..

Nah itu dia om Smile
Soalnya sebagian file php menyimpan data2 om Smile